ShareThis

Tak Ada Kata Terlambat Membuat Blog

03 Mei 2012 Label:

Mungkinkah masih ada yang baru tahu apa itu blogger? Untuk di Indonesia sendiri,kemungkinan besar masih banyak sekali orang orang yang belum mengenal blogger,ya sekedar tahu tapi tidak mencoba atau hanya sekedar tahu.Tidak ada kata terlambat untuk belajar dan mengetahui sesuatu hal yang bermanfaat. Jadi,apakah anda baru membuat blogger?


Saya sendiri memang masih baru dalam blogger,baru tahun 2009 saya bergabung dengan blogger.Ya meskipun blog saya yang pertama sudah lama hilang entah di kemanakan sama yang punya blogger tapi saya tetap terus menggunakan blogger. Lalu apa yang bisa saya berikan? Di sini saya akan berikan beberapa saran (bukan tips) untuk yang baru memulai menggunakan blogger.

1. Pencarian artikel blog
Setelah anda tahu blog itu apa dan anda ingin membuatnya,maka carilah referensi tentang blog.Artikel yang mengulas tentang cara membuat blog, atau artikel yang paling laris digunakan para blogger. Kemudian sudah dipastikan bahwa anda mempunyai hasrat untuk menghasilkan uang dari blog atau setidaknya ingin mencobanya. Tapi hilangkan itu dari pikiran anda, karena butuh waktu setahun agar blog kita mempunyai pengunjung yang stabil.

Setelah anda cocok menemukan artikel yang pas untuk blog anda,maka ini saatnya untuk "start blogging".

2. Nama blog kita hanya subdomain
Kira kira nama apa yang cocok ya dengan isi artikel kita? Apakah anda tahu situs yang mempunyai satu kalimat  seperti Google,Yahoo,Bing,Facebook,dll lebih mudah diingat? Ya, buatlah nama yang singkat dan tidak terlalu panjang. Kenapa nama blog saya panjang? Karena saya permanen ingin memakai domain blogspot.com. Jika kita punya blog dengan nama satu kalimat, nanti kita bisa menggantinya dengan domain .com atau yang lain. Jadi,pakailah nama yang pas.

3. Jadilah diri sendiri dengan tulisan anda
Anda bebas menulis apa saja jika itu memang diri anda (kecuali negatif). Usahakan untuk tidak mencopy semua postingan dengan postingan blog milik blog atau situs lain. Karena itu hanya akan membuat pekerjaan anda membuat blog cuma sia sia, karena sudah pasti situs atau blog yang anda copy yang rangkingnya tetap naik. Semakin anda menulis semua postingan dengan gaya anda sendiri,kemungkinan blog anda akan ramai pengunjung karena blog anda berbeda dan baru dari yang lain.
4. Silahkan terhubung dengan jejaring sosial
Saat ini jejaring sosial adalah alat yang sangat membantu bagi situs atau blog yang ingin diketahui keberadaannya dengan waktu yang cepat. Contoh anda buat postingan tentang berita di sekolah,kampus dlalu anda share di jejaring sosial anda, maka pasti ada yang melihat menengok blog anda.
5. Bergabung dengan komunitas atau situs sosial media
Setelah blog anda dirasa cukup untuk bisa dijejerkan dengan blogger lainnya, bergabunglah dengan komunitas blog yang ada. Dengan begitu anda akan merasa berbagi dengan seseama blogger itu menyenangkan. 

6. Memperbanyak belajar
Tidak ada kata terlambat untuk belajar lagi tentang blogger. Dengan mencari tutorial yang ada ratusan anda bisa memlih salah satu dan diterapkan pada blog anda. 

7. Manajemen waktu 
Seberapa seringkah anda membuat sebuah postiingan juga akan mempengaruhi rangking blog anda. luangkan waktu yang tepat di saat anda senggang atau anda sedang mendapatkan inspirasi menulis. Waktunya bisa kapan saja, malam hari, jam istirahat bahkan di sela sela aktivitas anda.
8. Mulailah berbisnis
Jika umur blog anda sudah matang dan siap untuk berselancar lebih lama, maka inilah saatnya anda berbisnis dengan blog anda. Banyak sekali tawaran yang diberikan kepada anda jika blog anda sudah matang. Mulailah dengan menjadi publisher yang aktif dan relevan. Karena itu cara terbaik agar blog anda semakin eksis.

Share This :

Cara mudah berlangganan artikel blog ini:

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Tips Berita Lengkap Seputar Blogger © 2010 | Designed by Tips dan Berita Blogger